- Umum

Cara Menggunakan Profil LinkedIn Anda sebagai Resume

Pengusaha di setiap industri menggunakan LinkedIn untuk mencari kandidat pekerjaan, dan ini adalah situs teratas untuk jejaring karier profesional. Penting untuk memastikan profil LinkedIn Anda menyoroti keahlian dan pengalaman Anda. Dengan cara ini, pengusaha yang tertarik dan koneksi jaringan dapat melihat, sekilas, apa yang membuat Anda unik.

Apa itu Profil LinkedIn?

Profil LinkedIn Anda adalah halaman arahan yang dilihat oleh koneksi, perekrut, dan lainnya saat mereka melihat informasi Anda di LinkedIn. Profil Anda mencakup perincian tentang kualifikasi pekerjaan Anda, riwayat pekerjaan, pendidikan, keterampilan, pengalaman, kesukarelaan, artikel yang telah Anda pasang, dan konten yang telah Anda komentari atau sukai.

Sangat penting untuk membuat profil yang kuat yang mencerminkan pengalaman kerja dan kualifikasi Anda, dan memperbaruinya secara berkala.

Pikirkan profil LinkedIn Anda sebagai resume online. Seperti resume Anda, itu harus menunjukkan kemampuan Anda, pengalaman kerja, dan pendidikan. Namun, profil LinkedIn dapat melakukan lebih dari sekadar resume tradisional. Itu bisa termasuk foto Anda, tautan ke pekerjaan Anda, referensi dari kolega dan majikan, dan banyak lagi.

Ketahui cara membuat profil LinkedIn yang bertindak seperti resume, hanya lebih baik. Dengan profil yang kuat, Anda meningkatkan peluang untuk mengesankan majikan.

Pentingnya Profil LinkedIn Anda
Salah satu bagian terpenting dari LinkedIn adalah profil Anda. Profil Anda adalah apa yang Anda gunakan untuk terhubung dengan orang-orang di jaringan Anda. Ini juga cara Anda ditemukan di LinkedIn oleh calon pemberi kerja.

Ketika Anda melamar pekerjaan, majikan juga dapat memeriksa profil LinkedIn Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Selain itu, profil LinkedIn Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda secara online dan membantu Anda membangun merek profesional Anda. Profil LinkedIn Anda dapat muncul di hasil pencarian Google. Ini berarti bahwa siapa pun yang mencari informasi tentang Anda akan menemukan semua yang perlu mereka ketahui secara sekilas – keterampilan, informasi pekerjaan, rekomendasi, dll.

Untuk semua alasan ini, penting untuk memastikan bahwa profil LinkedIn Anda lengkap dan rinci. Bahkan, Anda dapat mempertimbangkan profil LinkedIn Anda sebagai resume online Anda. Itu harus memiliki informasi yang sama yang ada di resume Anda dan, jika Anda mencari pekerjaan baru, Anda akan ingin calon majikan dapat meninjau kredensial Anda untuk pekerjaan, termasuk kualifikasi, pengalaman, dan keterampilan Anda.

Unduh Profil Anda sebagai File PDF

Sangat mudah untuk menyimpan profil Anda sebagai file PDF untuk digunakan sebagai resume. Setelah Anda menyimpannya, Anda dapat mencetak salinan untuk ditinjau.

Klik ikon … Lainnya di bagian atas profil Anda, di sebelah kanan foto dan di sebelah kiri Edit
Pilih Simpan ke PDF dari menu drop-down, dan profil Anda akan disimpan ke komputer Anda. Anda bisa membukanya, lalu mencetak.
Ubah Resume Anda menjadi Dokumen Word atau Google Doc
Versi PDF dari resume Anda dapat dikonversi ke Google Doc atau Dokumen Microsoft Word untuk diedit.

Ingatlah bahwa Anda kemungkinan besar perlu mengedit format untuk mengubahnya menjadi resume tradisional. Ada beberapa opsi untuk mengonversinya, termasuk menggunakan Adobe PDF ke Word Converter, mengunggah file PDF dan kemudian membukanya sebagai Google Doc, atau mengeditnya dalam Microsoft Word.

Ada juga situs dan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengubah profil Anda menjadi resume profesional dengan bayaran.

Cara Menggunakan Profil LinkedIn Anda sebagai Alat Pencari Kerja
Apa cara terbaik untuk membuat profil LinkedIn yang akan menarik perhatian mempekerjakan manajer dan penggiat jejaring profesional? LinkedIn menawarkan sejumlah cara kepada pengguna untuk membangun profil yang mengesankan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat profil Anda menjadi resume online yang kuat yang akan membantu Anda mencari pekerjaan di LinkedIn:

Dapatkan detail. Saat membuat profil Anda, sertakan semua informasi yang Anda daftarkan di resume Anda, dan banyak lagi. Salah satu manfaat dari profil LinkedIn adalah bisa lebih lama dari resume Anda. Jika Anda meninggalkan informasi apa pun dari resume Anda (seperti pekerjaan sebelumnya), Anda dapat memasukkannya ke profil Anda. Namun, jangan terbawa suasana. Jika profil Anda panjangnya beberapa halaman, tidak ada yang akan membacanya.
Tambahkan foto profesional. Tidak seperti resume, yang seringkali tidak termasuk foto, pengguna LinkedIn mengharapkan Anda untuk memasukkan foto. Sertakan headshot profesional. Anda juga dapat mengubah gambar latar belakang agar sesuai dengan minat Anda. Jangan sertakan foto yang terlalu kasual. LinkedIn adalah semua tentang jaringan profesional, tidak bersosialisasi dengan teman dan keluarga Anda.
Sertakan judul yang menarik dan ringkas. Bahkan jika Anda tidak memiliki informasi utama, sertakan informasi utama di profil LinkedIn Anda. Anda ingin membuatnya ringkas dan menarik. Misalnya, alih-alih “Guru dengan 10 Tahun Pengalaman,” cobalah “Guru Fisika Berteknologi Tinggi, Menangkan Penghargaan.” Jika saat ini Anda tidak memiliki pekerjaan, berikut adalah kiat tentang cara menulis judul saat Anda menganggur .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *